Magetan Jatim

Magetan Jatim

Sebagian Wisata Magetan: 

Wisata di Magetan dengan Keindahan Mengagumkan

Ayo datang ke Magetan, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Semuanya menawarkan keindahan yang tiada duanya. Kali ini Travelingyuk telah mengumpulkan daftar wisata Magetan yang sejuk dipandang. Sebagian juga menawarkan tantangan yang mendebarkan.

1. Taman Genilangit
Wisata Magetan Genilangit ini berada di Kecamatan Poncol dan cukup mudah diakses dari pusat kota. Banyak pengunjung yang datang setiap harinya terutama ketika liburan akhir pekan. Mereka ingin merasakan seperti apa keseruan bermain di area wisata alam Magetan dengan berbagai fasilitas menawan. Yang paling menantang tentu saja adalah sepeda angkasa. Jangan khawatir mencoba, karena wahana ini dilengkapi dengan peralatan keamanan yang memadai.

2. Terowongan Lowo
Terowongan Lowo adalah sungai dengan arus tenang yang kini semakin hits. Di sini, para pengunjung bisa bermain dan mencoba tubing dengan ban. Ikuti arus sambil menikmati pemandangan hamparan sawah di sekelilingnya. Lebih seru lagi jika kamu datang ke wisata Magetan ini dengan teman-teman. Terowongan Lowo ada di Giripurno, Kecamatan Kawedanan.

3. Air Terjun Tirtosari
Air Terjun di Magetan memiliki pesona yang menawan. Salah satu yang bisa kamu datangi untuk menenangkan diri sekaligus menikmati alam adalah Air Terjun Tirtosari di Ngluweng, Ngancar, Plaosan. Daya tarik utama dari objek wisata Magetan ini adalah bentuknya yang bertingkat. Kemudian pepohonan yang rindang juga ikut menyumbang kesejukan.

4. Tubing di Wonomulyo
Kamu termasuk suka dengan wisata ekstrem di Magetan? Daerah Wonomulyo di Poncol punya tantangan yang bisa kamu taklukkan. Cobalah bermain tubing mengikuti arus sungai yang mengalir di antara bebatuan. Jeramnya yang deras dapat membuatmu dipenuhi keseruan. Apalagi jika ke sini dengan sahabat seperjuangan.

5. Dam Jejeruk
Bendungan Ini juga bisa didatangi sebagai tempat wisata hits di Magetan. Kamu bisa turun ke sungai dan foto dengan latar belakang aliran air. Pesonanya mirip dengan untaian benang butih halus. Agar lebih kekinian, coba foto dengan memakai floaties. Dijamin, gayamu akan semakin cetar. Lokasi Dam Jejeruk ini berada di  Candirejo, Kecamatan Magelang.

6. Gunung Lawu
Gunung Lawu berada di wilayah beberapa kabupaten. Salah satunya adalah Magetan. Panorama alam yang ditawarkan sepanjang jalur pendakian, adalah daya tarik yang susah untuk ditolak. Di puncaknya terdapat Tugu Hargo Dumilah yang terkenal. Juga pemilik warung tertinggi di Indonesia, yaitu Mbok Yem. Coba pecel telur yang nikmat banget, apalagi kalau makannya di atas gunung.

7. Telaga Sarangan
Telaga Sarangan adalah wisata Magetan yang sangat populer. Di sini pengunjung bisa melakukan banyak hal. Seperti mencoba wahana air atau berburu kuliner Magetan. Di sekelilingnya terdapat pepohonan rindang yang membawa kesejukan. Belum lagi gunung-gunung yang menambah pesona telaga Sarangan yang berlokasi di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

8. Telaga Wahyu
Wisata ini berada di dekat Telaga Sarangan. Disebut juga dengan nama Wurung dan terletak di Ngerong, Kecamatan Plaosan. Memang masih lebih luas Sarangan, tapi kamu juga bisa liburan di sini. Terdapat fasilitas berupa sepeda air untuk keliling danau. Bukit dan perkebunan warga menjadi pemandangan yang melengkapi keindahan danau indah di Magelang ini.


Sumber: https://travelingyuk.com/pantai-jikomalamo-ternate-3/301631/

Histats

>