Magetan Kabupaten

Magetan Kabupaten

Sebagian Wisata Magetan: 

15. Embung Klumpit
Telaga Klumpit
Telaga Klumpit Via Instagram/@exploremagetan
Embung Klumpit adalah wisata berbentuk danau dengan berbagai keseruan yang ditawarkan. Suasanya benar-benar masih alami dengan udara segar. Temukan objek wisata Magetan ini di Desa Banyudono, Kecamatan Ngariboyo. Saat siang, kamu bisa melihat indahnya permukaan air danau yang berwarna kehijauan memantulkan bayangan gunung yang berdiri di kejauhan.

16. Bukit Sekitran
Bukit Sekitran
Bukit Sekitran Via Instagram/ @aryadanan
Bukit Sekitran juga tidak boleh dilewatkan, jika yang kamu cari adalah tempat wisata alam. Namanya juga bukit, maka yang jadi suguhan utama adalah panorama sawah kebun dan gunung yang terlihat dari ketinggian. Untuk memuaskan para pengunjung dibuatlah berbagai spot foto unik. Contohnya seperti gardu pandang dengan bentuk burung raksasa.

17. Sumber Mata Air Desa Jabung
Mata Air Desa Jabung
Mata Air Desa Jabung Via Instagram/@ajiilhampratama
Di Desa Jabung, Kecamatan Panekan terdapat kolam mata air. Tempat ini biasanya didatangi olah wisatawan yang ingin mencari kesegaran langsung dari alam. Airnya begitu segar dan jernih. Desa Jabung sendiri termasuk kawasan wisata dengan berbagai destinasi menawan. Salah satunya adalah kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak.

18. Pesarean KPAH Ronggo Prawirodirdjo III
Pesarehan
Pesarehan Via Instagram/@husainkenmaster
Yang dimakamkan di sini adalah KPAH Ronggo Prawirodirdjo III dan istrinya. Beliau adalah salah satu pejuang yang melawan Belanda di masa silam. Lokasinya berada di Desa Giripurno, Kecamatan Kawedanan. Dulunya Ronggo Prawirodirjo juga sempat menjabat sebagai bupati Karesidenan Madiun semasa penjajahan.

19. Alun-alun Magetan
Alun-alun Magetan
Alun-alun Magetan Via Instagram/@asta666
Seperti kota-kota lainnya, Magetan juga memiliki alun-alun yang indah. Ini adalah salah satu destinasi wisata Gratis di Magetan. Taman-taman yang tertata dan ruang terbukanya cocok banget untuk kegiatan piknik di akhir pekan. Datang ke sini baik pagi, siang , atau malam boleh dicoba. Di sekitarnya juga terdapat penjual kuliner nikmat.

20. Candi Simbatan
Candi Simbatan
Candi Simbatan Via Instagram/@notobudiyanto
Candi Simbatan dilekatkan dengan Dewi Sri, sosok dalam bentuk arca di bagian dasar kolam candi. Kamu tidak bisa melihat arca ini sewaktu-waktu karena tertutup air. Biasanya kolam tersebut akan dikuras ketika ada kegiatan adat. Salah satunya adalah bersih desa yang dilakukan pada Bulan Muharram menurut penanggalan Hijriah. Menurut catatan sejarah, Candi Simbatan diperkirakan berasal dari era Mataram Hindu. Lokasinya berada di  Nguntoronadi, Simbatan.


Sumber: https://travelingyuk.com/pantai-jikomalamo-ternate-3/301631/

Histats

>